selamat datang.....!

Find Us On Facebook

Blog Roll

Blogroll

Advertisement

Facebook

Advertising

Thursday, November 17, 2016

Kenapa Postingan Blog Udah Tidak tampil di SERP Google

Search Engine Result Page (SERP) Google merupakan halaman hasil penelusuran Google atas dasar kueri atau keyword yang di masukkan oleh pengguna internet. Hasil pencarian tersebut bisa berupa foto/gambar, ringkasan-ringkasan postingan/artikel blog/web, video youtube, dan masih banyak lagi. 
Apakah anda pengelola blog/web? Jika iya, maka menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bila judul/nama blog atau judul artikel anda bisa menduduki halaman pertama di SERP Google. Karena dengan begitu, besar kemungkinan akan mendatangkan pengunjung organik dari mesin penelusuran Google, dan pada akhirnya bisa meningkatkan trafik blog.
Penyebab Artikel Postingan Blog Hilang dari SERP Google
Lebih-lebih jika blog/web anda di monetasi. Tentu anda sangat mengharapkan blog/web anda bisa selalu muncul di SERP Google. Bentuk monetasi bisa berupa anda berpartisipasi pada Program Pay Per Click (PPC), atau mungkin program afiliasi, atau mungkin anda mengikuti kontes SEO.
Ide tulisan ini muncul karena ada Sahabat Blogger yang bertanya kepada saya beberapa waktu yang lalu. Beliau kebetulan mengikuti kontes SEO dengan keyword tertentu yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara kontes. Pada mulanya posting blog beliau bisa muncul pada halaman 1 sampai 3 di SERP Google. Tapi kemudian selang beberapa minggu, tiba-tiba posting blog nya hilang. Ini yang menjadi pertanyaan besar. Kenapa bisa menghilang?
Saya sendiri kurang tahu betul apa penyebabnya. Namun, saya akan mencoba memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut berdasarkan pengalaman saya pribadi. Mudah-mudahan bisa memberikan pencerahan untuk Sahabat Blogger tersebut pada khususnya, dan untuk kita semua pada umumnya.
Setelah beberapa waktu yang lalu saya share tentang Cara Meningkatkan Jumlah Pageview Blog dengan Internal Link. Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang Penyebab Artikel Postingan Blog Hilang dari SERP Google. Berikut adalah point-point penting yang menjadi indikator penyebab hilangnya artikel anda dari halaman hasil pencarian Google. Silahkan klik Next Page untuk baca lebih lanjut.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kenapa Postingan Blog Udah Tidak tampil di SERP Google
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dirmanraissu.blogspot.com/2016/11/kenapa-postingan-blog-udah-tidak-tampil.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Mas Dirman Raissu. Powered by Blogger.

Arsip Blog