selamat datang.....!

Find Us On Facebook

Blog Roll

Blogroll

Advertisement

Facebook

Advertising

Monday, November 14, 2016

Teknologi baru USB dapat Mendeteksi Virus HIV pada manusi

Teknologi baru USB dapat Mendeteksi Virus HIV pada manusi

Para ilmuwan di dunia sedang mengupayakan sebuah alat pendeteksi virus HIV. Penyakit AIDS (Aquired Immune Deficiency Syndrome) yang timbul akibat HIV (Human Immunodeficiency Virus) memang menakutkan. Sampai saat ini belum ditemukan metode yang jitu untuk menyembuhkannya.
Dilansir dari TechnoBuffalo, saat ini telah ditemukan alat yang dapat mendiagnosa HIV. Adapun yang terbaru berbentuk USB key. Yap, lewat USB yang semula berfungsi untuk mengerjakan dokumen, menyimpan, dan memindahkan data, sekarang bisa membantu dalam dunia kesehatan.



    Sekarang Kamu Bisa Deteksi HIV Lewat USB!

    EurekAlert mengatakan bahwa alat ini diciptakan peneliti dari Imperial College dan DNA Electronics di London, Inggris. Peneliti cukup mengambil sampel darah pasien, dan teteskan sedikit pada sensor di USB. Alat ini akan mengubah sampel darah pasien ke dalam sinyal elektronik yang bisa dibaca pada komputer, laptop, atau gadget genggam.
    USB Key untuk deteksi HIV hanya dalam 30 detik!
    Kamu mungkin tidak percaya dengan hal ini, namun penemuan USB pendeteksi HIV tentu sangat besar dalam dunia kesehatan. Di tempat terpencil seperti di Afrika, di mana HIV AIDS cukup mewabah dan laboratorium untuk tes HIV sangat jauh, alat ini tentu sangat membantu.
    Jadi, tidak perlu peneliti mengirimkan sampel darah untuk mendiagnosa HIV. Cukup sebuah laptop dan hasilnya akan muncul hanya dalam 30 menit. Bahkan tes laboratorium dengan teknologi terbaru pun membutuhkan waktu 3 hari atau lebih. Lebih cepat deteksi lewat USB kan?
    HIV AIDS sudah menjadi momok bagi dunia kesehatan dunia. Tak ada salahnya untuk melakukan langkah pencegahan sebelum tertular. Namun, menghindari narkoba dan seks bebas tentu menjadi cara paling jitu. Budayakan juga hidup sehat, jangan sampai kamu tertular!

    TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
    Judul: Teknologi baru USB dapat Mendeteksi Virus HIV pada manusi
    Ditulis oleh Unknown
    Rating Blog 5 dari 5
    Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dirmanraissu.blogspot.com/2016/11/teknologi-baru-usb-dapat-mendeteksi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
    Share:

    0 komentar:

    Post a Comment

    Followers

    Mas Dirman Raissu. Powered by Blogger.

    Arsip Blog