selamat datang.....!

Find Us On Facebook

Blog Roll

Blogroll

Advertisement

Facebook

Advertising

Wednesday, November 16, 2016

Lampu Jalan Pintar Ini Nyala Hanya Dengan Jalan Kaki!

Mobilisasi penduduk di perkotaan, terutama bagi pedestrian atau para pejalan kaki sudah menjadi hal yang lumrah. Di kota besar seperti Las Vegas, di mana banyak orang tidak memakai kendaraan pribadi, berjalan kaki menjadi pilihan utama.
Hal inilah yang menginspirasi salah satu startup asal New York, EnGoPlanet yang membuat empat buah lampu jalan di persimpangan Las Vegas. Yang hebatnya lagi, lampu jalan ini bukan lampu jalan biasa, melainkan lampu jalan pintar. Lampu jalan ini akan ditenagai oleh langkah pejalan kaki.

Lampu Jalan Pintar Multifungsi


Lampu jalan ini ditenagai oleh tenaga matahari dan langkah pejalan kaki. Pada siang hari, lampu jalan akan beroperasi dengan tenaga matahari, namun ketika malam, akan ditenagai oleh energi kinetik yang dihasilkan dari langkah pejalan kaki.
Konsep dasar dari lampu jalan pintar ini adalah mengubah langkah pejalan kaki menjadi energi listrik. Menurut, EnGoPlanet, setiap langkah kaki dapat menghasilkan tenaga 4 hingga 8 watt. Tidak dijelaskan secara detail berapa langkah yang dibutuhkan untuk sebuah lampu jalan ini.
Tidak hanya sebagai penerangan, lampu jalan pintar juga dilengkapi dengan WiFi hotspot, port pengisian daya, dan kamera keamanan. Walaupun baru proyek percobaan, ke depannya EnGoPlanet akan mencoba instalasi besar di Las Vegas atau New York.
Apakah kamu menunggu lampu pintar ini di kotamu? Andaikan iya, tentunya teknologi ini punya manfaat besar dan ramah lingkungan, bukan?
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Lampu Jalan Pintar Ini Nyala Hanya Dengan Jalan Kaki!
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dirmanraissu.blogspot.com/2016/11/lampu-jalan-pintar-ini-nyala-hanya.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Mas Dirman Raissu. Powered by Blogger.

Arsip Blog