selamat datang.....!

Find Us On Facebook

Blog Roll

Blogroll

Advertisement

Facebook

Advertising

Friday, May 20, 2016

Berikut Shortcut yang ada pada android 2016

http://dirmanraissu.blogspot.co.id/2016/05/4-aplikasi-kamera-tembus-pandang.html

Anda yang sudah lama menggunakan perangkat Android pasti belum 100 persen tahu seluk beluk fitur dan pengaturan di ponsel Anda. Padahal, fitur-fitur yang acapkali dilupakan ini sebetulnya cukup berperan penting dalam keseharian Anda. simak berikut ini

1. Buka Kunci Ponsel

Lewat fitur Smart Lock, Anda akan merasa aman dan nyaman meskipun perangkat Anda tak terkunci (unlocked). Caranya, Anda mengatur dan menambahkan lokasi yang dianggap aman (trusted places). Usai Anda mengaktifkannya, perangkat Anda tidak akan terkunci (unlocked).

Namun, saat Anda meninggalkan zona "trusted places" tersebut, perangkat Anda akan terkunci dan akan meminta PIN, pattern, atau password, untuk membukanya. Fitur ini baru tersedia di perangkat Android Lollipop versi 5.0--Nexus 6 salah satunya.

Untuk mengaktifkannya, Anda pergi ke aplikasi Settings -> Security -> ketuk Smart Lock -> Trusted Places.

2. Tolak Panggilan dengan PesanBuatlah ponsel Anda selayaknya asisten pribadi. Apabila Anda sedang berada situasi tak memungkinkan untuk menjawab panggilan, Anda dapat mengaturnya agar dapat mengirim pesan secara otomatis. Dengan begitu, si penelopon mengerti alasan Anda tak menjawab panggilan.
Baca Juga
Untuk mengatur ini Anda dapat pergi ke aplikasi Phone -> Settings -> Call Rejection -> Rejection Messages. Namun, perlu dicatat bahwa tiap merek atau tipe memiliki nama menu yang berbeda. Lebih lanjut, Anda dapat mengatur pesan Anda sendiri untuk ditampilkan saat menolak panggilan.

3. Trik Cepat Buka Kamera 
Menyalakan kamera secara tiba-tiba mungkin membutuhkan waktu lama saat Anda sedang buru-buru membidik momen terpenting. Namun, ada jalan pintas untuk memudahkan Anda menyalakan kamera tanpa harus mencari-cari di tumpukan aplikasi.

Bagi pengguna Nexus 5X atau Nexus 6P, tap dua kali (double-tap) tombol "Power". Untuk perangkat Samsung yang dirilis pada 2015-2016, double-tap tombol fisik "Home". Pada perangkat LG V10, lakukan double-tap tombol bawah "Volume". Terakhir, putar pergelangan tangan yang menggenggam ponsel untuk membuka kamera lewat Moto G 2015.

4. Tambah Widget KontakIngin menemukan kontak favorit Anda dalam sekali ketuk? Cukup tekan dan tahan pada layar Home (beranda) Anda, pilih "Widgets", dan lihat widget "Contacts" berukuran 1x1. Lalu, ketuk shortcut ini untuk memunculkan detail kontak sehingga Anda dapat langsung menelepon, mengirimkan pesan, atau email tanpa harus membuka daftar kontak.

5. Aktifkan 'OK, Google'Tanyakan langsung pertanyaan yang ada di pikiran Anda lewat asisten virtual OK Google. Untuk mengaktifkannya, Anda cukup membuka aplikasi pencarian Google -> Settings -> Voice -> OK Google Detection -> kembali ke layar opsi. Kemudian, ucapkan kata-kata ajaib Anda tiga kali dan fitur ini akan menyala.

by.Liputan6
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Berikut Shortcut yang ada pada android 2016
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dirmanraissu.blogspot.com/2016/05/berikut-shortcut-yang-ada-pada-android.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Mas Dirman Raissu. Powered by Blogger.

Arsip Blog