selamat datang.....!

Find Us On Facebook

Blog Roll

Blogroll

Advertisement

Facebook

Advertising

Wednesday, September 7, 2016

Bosan Jadi Pengangguran? 6 Pekerjaan ini Bisa Dikerjakan Lewat Smartphone

Masih berpikir bahwa ngantor itu mesti di kantor? Jika sejenak mau merenungkan iklan sebuah merek rokok beberapa waktu silam, katanya "Ngantor itu nggak harus indoor". Setuju kan?
Seiring majunya teknologi, berbagai lowongan pekerjaan pun tersedia. Dampaknya, media kerja pun semakin beragam. Jadi yang namanya ngantor harus di kantor itu udah nggak mutlak. Nah, beberapa profesi bahkan memungkinkan kamu untuk bekerja hanya lewat smartphone.

Profesi Ngantor Lewat Smartphone

Internet semakin cepat di era 4G LTE. Smartphone pun sekarang kemampuannya hampir menyerupai komputer. Jadi, masih berpikir untuk ngantor yang indoor?

1. Travel Blogger

pekerjaan-lewat-smartphone-5
Jadi seorang travel blogger itu nggak butuh kantor. Kantor kamu adalah di mana saat kamu mulai mengisi blog milikmu. Tempat ngopi, tengah jalan, di dalam Transjakarta, atau bahkan di dalam toilet yang kamu singgahi adalah kantor. Tugas travel blogger adalah menuliskan kisah perjalanan kamu dari satu tempat ke tempat lain. Bisa dibilang kantornya travel blogger ini ya di smartphone atau komputer.

2. Event Planner

pekerjaan-lewat-smartphone
Jika kamu punya keahlian untuk mengelola semua hal, ada baiknya memikirkan profesi ini. Seorang event planner bertugas untuk merencanakan segala sesuatu yang berkaitan dengan suatu acara. Dan thanks to teknologi yang sudah maju, kamu bisa melakukan semuanya dari jarak jauh. Ada apa-apa bisa telepon, chatting, bahkan hingga video call untuk meninjau ulang semua yang kamu rencanakan.

3. Sosial Media Manager

pekerjaan-lewat-smartphone-2
Suka berjam-jam menyimak beranda Facebook dan timeline Twitter? Atau kamu lebih suka posting foto-foto terbaikmu di Instagram? Jika demikian, sebaiknya kamu cari lowongan pekerjaan Social Media Manager. Tugasmu di sini adalah mempromosikan segala yang berhubungan dengan konten atau jasa milik suatu perusahaan lewat sosial media. Jelas ini bisa di-handle lewat smartphone, kan?

4. Programmer

pekerjaan-lewat-smartphone-3
Jika dulu programmer butuh komputer canggih untuk bekerja, sekarang nggak lagi. Berkat aplikasi smartphone D'Codder, programmer bisa kerja lewat smartphone. Nggak butuh lagi deh duduk di depan komputer hanya untuk mengedit beberapa baris coding yang salah.

5. Fotografer Lepas

pekerjaan-lewat-smartphone-4
Menjadi fotografer lepas artinya kamu tidak terikat kontrak dengan perusahaan apa pun. Tugasmu adalah mengambil foto-foto menarik lalu menjualnya di berbagai situs stock photo atau mengikuti event yang berlangsung di sebuah web media promotion seperti GetCraft. Hanya dengan bermodalkan kamera smartphone profesional seperti Samsung Galaxy S7 Edge, kantormu kini sepenuhnya dalam genggaman.

6. Jadi Kontributor JalanTikus

Seperti kamu ketahui, JalanTikus adalah website portal teknologi yang berusaha menyajikan tips dan trik serta berita teknologi untuk kamu. Dalam praktiknya, JalanTikus merangkul para pembaca untuk ikut berkontribusi lewat kolom kontributor. Tidak harus ngantor di kantor JalanTikus, kamu bisa ngantor di mana pun menggunakan smartphone atau komputer. Baca: Cara Menulis di JalanTikus.
pekerjaan-lewat-smartphone-6
Menariknya lagi, kamu bisa mendapatkan hadiah total Rp10 juta jika ikutan nulis dan jadi kontributor
https://jalantikus.com/
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bosan Jadi Pengangguran? 6 Pekerjaan ini Bisa Dikerjakan Lewat Smartphone
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dirmanraissu.blogspot.com/2016/09/bosan-jadi-pengangguran-6-pekerjaan-ini.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Mas Dirman Raissu. Powered by Blogger.